Koordinasi Terkait Kebersihan dalam Pagelaran Grebeg Besar

Dinperkim Kab. Demak – Sampah akan selalu menjadi perhatian khusus dalam setiap pagelaran atau perhelatan akbar seperti tabligh akbar, konser musik dll, tak luput juga dalam acara Grebeg Besar yang akan diselenggarakan oleh pemkab Demak, yang mana acara ini sudah menjadi acara rutin yang di selenggarakan setiap tahu.

Bertempat di dinas perhubungan kabupaten demak pada kamis 16 Juni 2022 Dinas Perkim Yakni Nurul Prasetyani beserta Rondiyah berkoordinasi dengan Dinas Lingkugan Hidup terkait penanganan sampah yang akan muncul di perhelatan Grebeg Besar nanti.

Rondiyah Kabid Perumahan Dinas Perkim menanyakan terkait mekanisme penanganan kebersihan yang akan dilakukan pada saat perhelatan itu berlangsung.

“Bapak Heru, mohon ijin bertanya kepada Bapak selaku plt kepala dinas lingkungan hidup, kami sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata terkait penataan lokasi, untuk kali ini kami ijin bertanya untuk penanganan kebersihan saat Grebeg Besar nanti ?”, tanya Rondiyah.

“Terkait kebersihan / untuk penanganan sampah yang nanti akan timbul selama acara Grebeg besar, itu nanti akan kami bahas lebih lanjut dengan tim yang ada di dinas lingkungan hidup, mulai kebersihan lingkungan, penempatan titik titik TPS hingga pengangkutan countener sampah”, jawab Dwi Heru Asianto selaku plt. kepala dinas lingkungan hidup.

” Insyaallah lusa kami agenda kan pertemuan internal kami untuk membahas terkait kebersihan saat Grebeg Besar nanti”, tambah Heru.

Humas
Sekretariat Dinperkim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *