Gelapnya Malam Tak Jadi Hambatan Untuk Ruspin Terpasang

Dinperkim Kab. Demak – Pemasangan Ruspin yang biasanya dilakukan oleh warga pada terik matahari, kali ini lain untuk pekerjaan dan pemasangan Ruspin di tempat Imong pada malam Rabu, 2 Agustus 2022. Imong merupakan salah satu penerima bantuan sosial Pembangunan Baru (PB) Bagi Korban Bencana yang merupakan program dari dana Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Tahun 2022.

Memilih melakukan pekerjaan pada malam hari karena kondisi keuangan yang terbatas, pekerjaan ini dilakukan dengan gotong royong dari keluarga dan tetangga sehingga tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk tukang. Pekerjaan dan pemasangan Ruspin ini dilakukan secara gotong-royong usai pulang kerja yaitu pada malam hari. Jika pekerjaan di hari minggu dilakukan pada pagi sampai sore hari. Demikian menurut penjelasan Imong.

“Saya sebagai warga dan penerima bantuan ini merasa terbantu dan berterimakasih atas perhatian dari pemerintah Kabupaten Demak, terutama kepada Bupati Demak karena sudah mengupayakan solusi untuk warganya yang bertahun-tahun rumahnya terdampak rob yang semakin parah” Terangnya

Untuk pemasangan ruspin Imong mengaku tidak ada kendala, karena sudah ada sosialisasi teknis pemasangan ruspin sebelumnya dari Dinperkim Kab. Demak dan Penyedia Ruspin, sehingga pada saat pekerjaan tinggal menyesuaikan teori yang sudah disampaikan.

Bidang Perumahan
By : Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *