Diskusi Tematik Pokja PKP Kab. Demak ” Membangun Kolaborasi Dalam Penanganan dan Pencegahan Permukiman Kumuh dan Pembahasan Skala Kawasan

Demak, 4 November 2019

Bertempat di ruang pertemuan DINPERKIM lantai 3 POKJA PKP Kab. Demak melakukan diskusi tematik dengan pokok pembahasan yakni kolaborasi dalam penanganan dan pencegahan permukiman kumuh dan pembahasan skala kawasan

Dalam pembahsan kolaborasi penanganan dan pencegahan permukiman kumuh ini sebagai bahan persiapan pokja PKP untuk lomba hari habitat 2020.

Menurut ibu Nurul Prasetyani kabid Pengembangan Kawasan Pemukiman, berkaca dari ketidak beruntungan tahun ini yang demak tidak masuk di 6 besar lomba habitat, maka tim pokja PKP perlu mempersiapkan lokasi yang akan diajukan dalam lomba hari habitat tahun 2020 yang luasannya masih bisa ditangani oleh provinsi yakni antara 10 – 15 hektar.

Pembahasan selanjutnya adalah persiapan skala kawasan, yang dimaksud skala kawasan adalah pengentasan kumuh yang berskala desa yang menghubungkan antara dukuh satu dengan dukuh lainnya , di provinsi jateng hanya ada beberapa daerah yang masuk dalam prioritas skala kawasan. hal ini masih dalam perundingan karena banyak sekali yang harus dipersiapkan dalam pengentasan kumuh skala kawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *