KEGIATAN UITZET DAK 2019 DI DESA KALIKONDANG KEC. DEMAK DAN DESA KLAMPOK LOR KEC. KEBONAGUNG

DEMAK,- Kamis, 18 Juli 2019 Pelaksanaan kegiatan uitzet DAK 2019  kabupaten demak yang dilaksanakan oleh DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KABUPATEN DEMAK dan tim dari kabupaten yakni : Nurul Prasetyani, ST, M.Si (Selaku KPA), Rozikan, ST (Selaku PPK), Sugiyanto, ST (Selaku PPTK), Winy Nurika Y, ST (Selaku Ketua PPHP), Noor Ramadhani, ST (Selaku Anggota PPHP) dan staf DINPERKIM Kab. Demak. bersama dengan pemenang tender Pemgembangan jaringan perpipaan SPAM Desa Kalikondang Kec. Demak Kab. Demak oleh “CV. KUSUMA BARU” dan pemenang tender Pembangunan IPAS Kapasitas 2 liter/detik Desa Klampok Lor Kec. Kebonagung Kab. Demak oleh “GARUDA KARYA

Untuk Desa Kalikondang Kec. Demak Terkait Dengan Pekerjaan Pemgembangan jaringan perpipaan SPAM Desa Kalikondang Kec. Demak Kab. Demak. Kegiatan  uitzet ini menentukan titik mulainya pelaksanaan kegiatan penyambungan pipa jaringan yang dimana dimulai dari titik sebelum jembatan pipa air. Pelaksanaan ini juga telah melaksanakan koordinasi dengan wilayah setempat yaitu kepada ASIF BARCHIYA (Kepala Desa Kalikondang Kec. Demak)

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pengawasan secara langsung oleh PDAM Kab. Demak Selaku penerima manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini. Dalam pelaksanaan uitzet ini juga membahas terkai pemasangan pipa jaringan mulai dari ukuran 4” hingga 3” dan tata letak pemasangan pipa tersebut. Pekerjaan ini nantinya menggunakan pipa jaringan dengan spesifikasi SNI S12,5 dengan type pipa jenis Rubber Ring Joint.

Kegiatan ini selain dengan pemasangan pipa jaringan juga nantinya adanya pengadaan material sambungan rumah sebanyak 25 Unit. Pengadaan ini akan diserahkan dalam bentuk barang yang nantinya akan dilakukan pemasangan sendiri oleh penerima kegiatan.

Setalah pelaksanaan iutzet pada SPAM Kalikondang kemudian tim melanjutkan iutzet pada IPAS Klampok Lor. Dalam pelaksanaan uitzet Pembangunan IPAS Kapasitas 2 liter/detik Desa Klampok Lor Kec. Kebonagung Kab. Demak tim juga melaksakan koordinasi dan iutzet bersama SOFINUHA (Kepala Desa Klampok Lor, Kec. Kebonagung).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini direncanakan pembangunan IPAS dan juga pemasangan pipa jaringan. Lokasi pembangunan ini telah ada bangunan pengambilan air yang dimana telah dibuat oleh desa Klampok Lor. Sehingga tidak diperluka adanya bangunan pengambilan lagi dari sungai.

Dalam pelaksanaan ini nantinya akan dilaksanakan pengujian test air untuk penentuan kadar dalam pencampuran zat kimia untuk dapat melarutkan kotoran sehigga air dapat dilakukan distribusi ke masyarakat.

Pembangunan ini juga selain adanya pembangunan IPAS dan pipa jaringan, juga nantinya ada pengadaan sambungan rumah sebanyak 100 Unit SR. Pelaksanaan sambungan rumah ini hanya sebatas pengadaan saja yang nantinya akan dilakukan penyerahan kepada pegelola yang nantinya akan melakukan pemasangan sambungan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *