Bupati Demak Lakukan Serah Terima Simbolis Bantuan Logistik Kepada 5 Desa Terdampak Bencana

Dinperkim Kab. Demak– Pemerintah Kabupaten Demak memberikan bantuan kepada korban Bencana Angin Puting Beliung yang di berikan kepada perwakilan lima kepala desa yang wilayahnya terdampak yakni Desa Banjarejo, Blerong, Wonorejo, Bumirejo, dan Gaji. Dengan diwakili oleh Plt. Kepala Dinperkim, Amir Mahmud, S. Sos. MT. Dinperkim Kab. Demak turut serta dalam acara ini.

Dinperkim memberi bantuan berupa genteng untuk membantu perbaikan atap warga, kemudian juga ada beberapa bantuan logistic dari BPBD, Dinsos, Baznas dan PMI yakni berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, sandang bayi, sandang dewasa, dan air minum. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, S.E. bertempat di Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur, Senin (05/12/2022).

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. cukup lega setelah melakukan koordinasi dengan perwakilan 5 kepala desa yang wilayahnya terdampak (Banjarejo, Blerong, Wonorejo, Bumirejo, dan Gaji), “Saya sedikit lega karena dampak pasca bencana sudah semakin membaik, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”

Akhir kata pada sambutannya, Bupati Demak berterima kasih karena gotong royong rekan-rekan Dinperkim, DinsosP2PA, BPBD, Baznas, dan PMI, “Alhamdulillah warga yang terdampak dapat terbantu, dan sedikit meringankan beban warga yang terdampak.” Dan saat ini, rumah maupun fasilitas umum yang terdampak sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

BY: Rahma Amaliya
Bidang Perumahan

One thought on “Bupati Demak Lakukan Serah Terima Simbolis Bantuan Logistik Kepada 5 Desa Terdampak Bencana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *