Ikuti Rapat dan Sosialisasi Penjaringan Usulan dan Verifikasi Bantuan PSU

Dinperkim Kab. Demak – Pada hari Kamis- Jumat,13-14 Oktober 2022 Bidang Perumahan mengikuti Acara Penjaringan Usulan dan Verifikasi Lokasi Bantuan PSU Perumahan bagi MBR TA 2023 serta koordinasi pendataan program sejuta Rumah Tahun 2022 di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta adapun Dinperkim diwakili oleh Parsudi dan Imron di Magelang.

PSU adalah Prasarana, sarana dan Utilitas umum yang melengkapi sebuah perumahan. PSU berbagai macam sebagai contoh Jalan, Saluran, dsb.
Dalam acara penjaringan usulan dan verifikasi ada tiga sesi , Sesi pertama Sosialisasi permen PUPR NO.7 Tahun 2022 tentang pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus dengan Narasumber Direktorat Rumah Umum dan Komersial, Sesi Kedua Peluang dan tantangan pembangunan Perumahan MBR serta capaian pembangunan perumahan di Provinsi Jawa Tengah dan DIY Tahun 2022 dengan Narasumber DPD REI Jawa Tengah, Sesi Ketiga Progres capaian pendataan program sejuta rumah tahun 2022 dan Pemaparan tata cara pengusulan bantuan PSU melalui aplikasi SI BARU (Sistem Informasi Bantuan Perumahan).

Parsudi selaku sub koordinator pelaksanaan perumahan berharap “semakin banyak bantuan yang terserap untuk Kab. Demak, sehingga Demak semakin sejahtera”

By : Nanda S
Bidang Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *