Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Usulan Permohonan Bantuan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Kabupaten Demak Kepada BNPB

Dinperkim Kab. Demak. Menindaklanjuti kunjungan Bupati pada hari Selasa, 6 Juni 2023 dalam rangka Usulan Permohonan Bantuan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Kabupaten Demak yang disampaikan kepada BNPB Kamis 8 Juni 2023 bertempat di Ruang Rapat Dinperkim Kab. Demak Lantai 3
Dengan dihadiri oleh Kepala BAPPEDA LITBANG, Kepala Dinputaru, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala DIndukcapil, Kepala Dinlutkan, Kepala BPKPAD. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt kepala Dinperkim, Amir Mahmud S.Sos,.MT.
Amir Mahmud S.Sos,.MT. menyampaikan sektor-sektor yang bisa diusulkan, kerusakan perumahan, infrastruktur instansi, PSU (harus didukung dengan KIB), hal ini perlu adanya OPD lainnya termasuk BPBD untuk menunjang pendataan bencana.

Ali Mustain Kepala Pelaksana BPBD menyampaikan terdapat perbedaan data rumah terdampak bencana dari hasil asessment BPBD dengan DInperkim, hal ini diperlukan singkronisasi data yang akan diusulkan.

Dengan demikian perlu disepakati bersama dan memastikan data untuk singkronisasi daerah-daerah yang terdampak. Kita perlu jeli dalam menetapkan rumah-rumah yang layak di usulkan.

By : Rahma
Bidang Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *