Bersama TFL RTLH Kabid Bidang Perumahan Memberikan Arahan Untuk Penggunaan E-Ruqyah

Dinperkim Kab. Demak – Rabu, 3 maret 2021 Kabid Bidang Perumahan memberikan arahan kepada TFL RTLH seputar pelatihan TFL, pelatihan yang rencananya akan diberlakukan pada pertengahan bulan maret 2021. Pelatihan ini diberlakukan guna kelancaran TFL dalam menginput data ke dalam sistem validasi E-Ruqyah.

Karena nantinya penggunaan sistem ini bermanfaat untuk memfilter data-data rumah yang layak mendapat bantuan RTLH dan tidak, dari pemerintah, setelah survey lapangan yang dilakukan oleh TFL pada desa desa yang terdaftar pada PBDT 2015. Agenda selanjutnya setelah melaksanakan pelatihan, Bidang Perumahan akan diberlakukan Zoom Meeting untuk validasi Data Simperum seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Demak.

Adanya kegiatan ini adalah melakukan validasi langsung dari data yang telah valid dan dilakukan oleh aparatur desa bersangkutan dengan Kabid Bidang Perumahan. Tentunya bersama TFL akan membantu pihak pihak desa tervalidasi untuk mempersiapkan kebutuhan serta kelancaran zoom meeting seperti kesiapan jaringan dan materi untuk Zoom Meeting
program bantuan RTLH ini merupakan salahsatu program dari Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Program ini harapannya dapat mengurangi jumlah RTLH yang ada di kabupaten Demak, khususnya kecamatan Dempet, sehingga mewujudkan rumah yang layak huni untuk warga yang berhak menerima bantuan, sehingga kedepannya nanti dapat menempati rumah dengan layak dan nyaman.

By Ketut
TFL RTLH – Bidang Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *