Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati di Kampung Pecaon Kelurahan Kadilangu Demak

Demak, 8 November 2019

Kampung pecaon kelurahan kadilangu kedatangan tamu Spesial yaitu Bapak Bupati HM Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto, hal ini bukan tanpa alasan sehingga beliau berkunjung ke kampung pecaon. Alesan utama yang membuat beliau berkunjung di kampung pacaon karena kampung pecaon bisa merubah yang awalnya kampung kumuh menjadi kampung yang ” BERSERI ” yaitu BERsih, Sehat, Rapi dan Indah.

 

Ini bisa terwujud karena kegigihan Bapak Sunarto selaku Ketua RT setempat yang mempunyai mimpi dan berkomitmen untuk merubah kampungnya menjadi lebih bersih dan indah. kegigihan pak sunarto ternyata membuahkan hasil dengan dibantu oleh Kelurahan kadilangu, dan mendapat pendampingan dari BKM dan KOTAKU dalam program pengentasan kumuh.

Sehingga yang selama ini hanya menjadi mimpi sekarang bisa terwujud menjadi¬† kenyataan. Selain dibantu dari BKM dan KOTAKU, gerak langkah pak Sunarto juga di dukung oleh Bapak Suparno kasi Kebersihan dinas perumahan dan kawasan permukiman dalam rangka menyelesaikan DIKLAT PIM IV¬† yang sebagai propernya diarahkan oleh bapak kepala dinas untuk menangani kebersihan di kampung Pecaon Kelurahan Kadilangu dengan judul ” Mewujudkan Kebersihan Lingkungan Untuk Mendukung Destinasi Wisata di Kampung Pecaon Kabupaten Demak”.

Berbagai langkah sudah dilakukan mulai dari sosialisai, pembangunan pavingisasi, pembuatan saluran irigasi, kegiatan mempercantik kampung dengan pemberian bantuan tong sampah yang dicat langsung oleh warga, bantuan bibit tanaman hingga mengadakan lomba antar kelompok yang bertema KAMPUNG BERSERI, yaitu BERsih, SEhat, Rapi dan Indah.

Alhamdulillah kini kampung pecaon sudah berubah menjadi bersih harapan bapak bupati dan bapak wakil bupati dalam sambutannya mengungkapkan ” semoga kampung pecaon yang sudah berubah menjadi bersih, sehat, rapi dan indah, ini bisa di pelihara secara berkelanjutan, dan semoga virus kebaikan ini bisa menular ke kampung – kampung lainnya agar bisa juga merubah kampungnya menjadi bersih”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *