Kunjungan Bappenas ke Dinas Perkim Kab. Demak.

Berdasarkan Surat dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah tanggal 18 September 2019, Nomor 690/26113, bahwa dalam rangka Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan Daerah di Jawa Tengah, khususnya Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan Bidang Air Minum, maka Bappenas mengadakan kunjungan di Jawa Tengah. Dimana 2(dua) Kabupaten terpilih yang dikunjungi adalah Kab. Demak dan Kab. Jepara.
Kunjungan Tim Bappenas diterima oleh Kepala Dinas Perkim Kab. Demak diruang pertemuan, dilanjutkan dengan kunjungan ke Lapangan yaitu ke Desa Kalikondang dan Desa Klampok Lor guna melihat secara langsung DAK yang tengah dibangun disana.
Pertemuan dengan Dinas Perkim Kab. Demak diisi dengan saling berdiskusi mengenai pembiayaan DAK baik 2019 maupun 2020 yang akan datang. Pemenuhan air minum dari Dana DAK masih menjadi primadona bagi pemda.
Kunjungan dilapangan yang pertama yaitu di Desa Kalikondang. Progress fisik disana sudah mencapai 60% sedangkan Keuangan baru mencapai 30%. Pembangunan di Desa Kalikondang adalah untuk Pengembangan jaringan perpipaan.
Kunjungan kedua adalah di Desa Klampok Lor. Progress fisik dilapangan sudah mencapai 50% sedangkan Keuangan baru mencapai 30%. Pembangunan di Desa Klampok Lor ini adalah Pembangunan IPAS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *