Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Limbah Setempat(HALS) dan Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun Anggaran 2019

DEMAK – Selasa, 9 Juli 2019 di Ruang Pertemuan Dinperkim Kab. Demak Lantai 3 telah diadakan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Limbah Setempat(HALS) dan Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun Anggaran 2019. Acar yang dibuka langsung oleh Bapak Akhmad Sugiharto selaku kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tahapan persiapan pelaksanaan serta pengecekan berkas pencairan dana program HALS dan DAK Tahun Anggaran 2019.

Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan oleh bapak Agus Cahyono selaku kasie Sanitasi antara lain, mekanisme program HALS dan DAK, sistem teknis IPAL komunal dan tangki septic individu, berkas-berkas yang harus dipenuhi untuk pencairan dana, metode penyelenggaraan, dan tahap pelaksanaan program HALS dan DAK.

Dengan adanya Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Limbah dan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2019, pihak desa dan pihak Dinperkim dapat saling bertukar informasi mengenai program yang akan dilaksanakan, kemudian dapat mencari solusi bersama atas permasalahan yang ada dilapang sehinggan diharapkan program akan dapat terlaksana dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *